Sunday, January 12, 2014

LJK HASIL UJIAN CPNS 2013

Sampai saat ini sebagian besar Pemerintah daerah sudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS. Peserta yang dinyatakan menjadi CPNS hampir semuanya berdasarkan nilai TKD, sangat jarang instansi Pemda menyelenggarakan ujian TKD sekaligus TKB.

Dari beberapa instansi yang mengumumkan hasil TKD, ada hal yang unik mengenai skor TKD yang telah dirilis. Beberapa peserta yang dinyatakan lulus mempunyai skor yang sama pada satu formasi. Uniknya lagi kesamaan nilai TKD ini bukan hanya pada skor totalnya, tetapi nilai tiap-tiap materi TKD juga sama persis baik itu untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Salah satunya Pemprov Sumatera Utara pada formasi Dokter Umum terdapat 12 peserta yang dinyatakan lulus mempunyai skor Total TKD yang sama 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156.

Seperti diketahui berdasarkan Permenpan No.35 Tahun 2013 tentang Nilai ambang batas TKD seleksi CPNS bagi instansi yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) skor maksimal yang mungkin dicapai peserta adalah 480. Dengan skor 468 berarti persentase soal yang benar dikerjakan peserta mencapai 98%.


Contoh kedua Pemprov NTB untuk formasi Perawat dan Bidan nilai TKD juga 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156 (sama dengan Pemprov Sumut)






Sedangkan yang ketiga Pemkab Karangasem  pada formasi Guru Kelas, Guru Penjaskes, Guru Matematika dan Guru Bahasa Indonesia nilai keseluruhan TKD sebesar 464 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 152 (soal yang benar 97%)


No comments:

Post a Comment